Wardah C-defense DD Cream Review

Apa bedanya sih sama BB dan CC cream? Kira-kira itu sih ya yang paling banyak ditanyain waktu kita denger istilah DD cream. Nah Wardah baru aja nih ngeluarin produk baru berupa C-defense DD cream. Produknya kayak gimana sih? Dan apakah layak coba? Aku bakalan cerita lebih detail nih tentang produk ini di sini.

Jadi, kalau menurut deskripsinya, Wardah C defense DD Cream ini adalah krim dengan tekstur yang lembut dan nyaman di kulit. Produk ini juga merupakan kombinasi antara pencerah, sun screen, dan antioksidan yang bisa membuat kulit tampak lebih bercahaya. Selain itu produk ini pun dilengkapi dengan kandungan B3, Vitamin E, Allatoin, dan SPF 30.

Oke setelah aku coba, jadi pada dasarnya produk ini mirip dengan BB Cream. Tapi yang bikin beda itu teksturnya yang cenderung lebih cair dan ringan di kulit. Saking cairnya pas kemasan ini di buka cairannya pun langsung meluncur tanpa perlu dipencet dan agak sayang ya kalau jadi beleberan kemana-mana (well you better work on this Wardah).

Waktu aku coba di wajah, rasanya tuh bener-bener ringan banget dan cepat meresap. Nggak ada wangi yang menyengat ataupun bau yang aneh dari produk ini. It has medium coverage jadi sangat cocok untuk dipakai sehari-hari. Aku pun sering pakai ini buat bepergian karena selain ada sun protection-nya, rasanya tuh kayak nggak pakai kosmetik karena nggak berat sama sekali.

Seperti yang keliatan di foto ini, teksturnya tuh benar-benar bisa menyatu dengan kulit kita. Oh ya aku pakai shade yang light dan warnanya masuk banget ke kulit aku bahkan sampai agak sulit diliat ya kalau aku udah pakai. Nah yang aku suka, warnanya tuh sangat menyesuaikan kulit orang Indonesia yang walaupun light tapi nggak terlalu putih kayak cream-cream Korea yang cenderung terlalu putih. Kalau kamu merasa ini masih terlalu putih, kamu bisa coba shade Natural yang lebih gelap. Tips: Kalau light terlalu putih tapi natural terlalu gelap, kamu bisa ngakalin dengan pakai shade light dan cari bedak yang lebih gelap untuk tone down warna putihnya.

Cara pakai: Oleskan di beberapa titik di wajah dan kemudian blend dengan jari, oval brush, atau beauty blender. Untuk tampilan matte dan lebih tahan lama, kamu bisa set dengan powder segera setelah selesai nge-blend produk ini.

Untuk penggunaan seharian atau agak lama di kulit berminyak, kamu akan butuh touch up karena produk ini akan terlihat agak mengkilat setelah beberapa lama. Bisa juga loh diakali dengan menggunakan setting powder yang memang bisa men-set kulit berminyak. Aku juga pernah pakai untuk ke pesta dan bisa aku bilang hasilnya mirip kayak foundation.

Overall, aku pribadi suka dengan produk ini dan sepertinya akan pakai untuk jangka panjang hehe. Oh iya, harganya sangat terjangkau loh. Cuma dengan Rp 30.000,00 kamu udah bisa dapat DD Cream dengan kualitas foundation yang sangat nyaman di kulit. So give it a try!

Buat kalian yang pengen sekalian belanja di Sociolla.com, kamu bisa pakai promo code SBNLAMDZ saat checkout untuk dapat potongan 50k dengan minimal pembelanjaan 250k ya! ❤

XOXO,

Jennifer Hakim

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s