It’s Cetaphil Time!

Hai semuaa.. Kali ini aku lagi-lagi mau membahas tentang skin care. Setelah ngobrol-ngobrol dengan teman-teman blogger, aku jadi tau kalau skin care itu memang agak ribet. Selain harus trial and error sampai ketemu yang benar-benar cocok di kita, ternyata penggunaannya pun lebih baik jangan selalu itu-itu aja. Kenapa? Karena:

1. Kondisi kulit kita berubah-ubah bisa tergantung cuaca, hormon, ataupun hal-hal lain.

2. Kalau kita terus menggunakan skin care yang itu-itu aja maka kulit kita akan jadi cepat            kebal dan akhirnya skin care itu pun jadi nggak ngefek lagi di kulit kita.

Oke berdasarkan info yang aku dapat itu, akhirnya aku memutuskan untuk mencoba lagi skin care yang lain haha.

Belakangan ini aku lagi coba Cetaphil karena udah banyak banget review dari para beauty blogger yang bilang bahwa Cetaphil ini sangat worth to try dan aman ke kulit. Aku pun coba  Cetaphil Gentle Skin Cleanser dan Cetaphil Moisturizing Cream.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

First impression aku dari cleanser ini adalah sehat. Kerasa banget waktu dipakai bener-bener halus dan nggak mengandung detergent maupun parfum. Yes, karena itu sabun ini teksturnya nggak berbusa yang setelah dibilas nggak terasa kesat dan kering. After effect-nya tuh bener-bener terasa moist dan bikin kulit aku jadi berasa bersih dan sehat. Well, gentle skin cleanser ini ternyata cocok untuk berbagai jenis kulit loh terutama untuk yang kering dan sensitif. Overall aku suka sih dengan cleanser ini.

Buat kamu yang kulitnya cenderung lebih berminyak, mungkin kamu bisa coba Cetaphil Oily Skin Cleanser yang juga menurut review-review para blogger sangat ampuh untuk mengurangi minyak. Tapi aku belum pernah coba yaaa hehe.

 

Cetaphil Moisturizing Cream

Untuk moisturizer ini, rasanya bener-bener ampuh untuk melembabkan kulit kering. Teksturnya agak padat jadi memang lembab banget. Karena kulit aku nggak terlalu kering, maka aku pakai sedikit aja dan tipis-tipis di seluruh wajah. Aku pun nggak pakai ini dua kali setiap hari karena aku merasa pakai sabunnya aja udah cukup melembabkan hehe. Yang aku suka dari Cetaphil moisturizing cream adalah tahan lama di wajah, nggak mengandung parfum, dan sifatnya non-comedogenic. Maksud dari non-comedogenic itu sendiri adalah cream ini nggak mengandung bahan yang dapat menyumbat pori-pori wajah kita sehingga nggak menghasilkan komedo. So this is important, man! Haha.

Oh dan yang juga aku suka adalah baik Gentle Skin Cleanser ataupun Moisturizing Cream ini bisa dipakai di wajah dan di badan. Jadi kalau kamu merasa ada bagian tubuh kita yang super kering, seperti siku misalnya, kamu bisa pakaikan di situ dan voila, it is gonna be better  <3!

Berdasarkan pengalaman ku, aku bisa bilang Cetaphil patut dicoba sih buat kamu yang mungkin juga lagi cari-cari skin care yang cocok kayak aku. Cetaphil ini tergolong cukup aman untuk dipakai dan memang direkomendasikan oleh para dermatologist. Tapi kembali lagi yang namanya skin care itu memang cocok-cocokan dan nggak bisa dipukul rata sesuai jenis kulit aja. Makanya yuk semangat kita cari skin care yang cocok sama-sama! Hehe

Buat kamu yang penasaran dan pengen tau lebih banyak tentang Cetaphil boleh nih cek info mereka di:

Website: www.cetaphil.co.id
Facebook: facebook.com/cetaphilindonesia
 Instagram/Twitter: @cetaphil_id
Youtube: bit.ly/yt_cetaphilid

Kalau ada di antara kamu punya saran-saran atau pengalaman tentang skin care, yuk share di comment! ❤

 

Cheers,

Jennifer Hakim

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s