Highend April 2015: RONIN BY TRI HANDOKO

This is my favourite work by far! Oke ada beberapa alasan untuk bilang ini adalah photoshoot yang paling seru menurut aku sejauh ini. Yang pertama, this is for HIGHEND MAGAZINE! Aku tau banget bahwa majalah ini sangat berkelas dan nuansa fashion-nya tuh kental banget so I am very excited about this.

Yang kedua, kali ini aku berkolaborasi dengan beberapa sosok penting di fashion industry ini. Jadi cerita awalnya tuh aku ditawarin sama Anya, anak fashion highendteen yang udah biasa kerja bareng aku sebelumnya. Nah dia bilang katanya Highend mau ada photoshoot BESOK dan butuh makeup artist. Dia pun nanya apakah aku available dan langsung aku sanggupin karena emang kebetulan bisa. hehe. Terus aku dikasih lah kontak orang yang emang in charge untuk pemotretan itu dan aku dikasih alamat ketemuan besok paginya. Begitu besoknya aku sampai di tempat janjian, barulah aku tau bahwa aku akan kerja untuk Tri Handoko, salah satu designer luar biasa yang emang lagi naik daun di Indonesia, dan Ajeng Dewi Swastiari (@svastiari), one of the most amazing stylist in this industry.  Selain itu, di sini aku juga ketemu dan sempat ngobrol banyak dengan salah satu makeup artist terbaik yang Indonesia miliki saat ini, yaitu: Laode (@makeupbylaode) ! Ya dan tentunya yang juga nggak ketinggalan adalah muses dari Tri Handoko, yakni: Marsha Timothy, Vivi Yip, Julia Kotuleva, Stephanie Poetri, dan Salwaa Chetizsa. Di pemotretan kali ini juga aku kolaborasi dengan fotografer Stefandy Yanata, yang waktu itu merupakan bagian dari tim Tri Handoko.

Ketiga, pemotretan kali ini adalah salah satu yang paling unik dan menantang menurut aku. Kenapa? Salah satunya adalah lokasi pemotretannya yang super unik karena nggak di studio seperti yang sebelum-sebelumnya, tapi ini di sebuah tempat sembahyang di jalan Tepekong, Jakarta Barat. Ya, karena pemotretannya di tempat sembahyang, maka jelas nggak ada tempat makeup yang proper dong. Akhirnya kita pun makeup di kursi-kursi yang ada di pekarangan tempat tersebut dengan pencahayaan seadanya dari matahari dan tanpa pendingin ruangan (kebayang dong ya gimana) plus diliatin orang-orang sekitar yang emang lagi ada kegiatan di sana. Oh ya dan sebagai catatan, untuk pemotretan ini aku HANYA megang makeup untuk Julia Kotuleva dan Vivi Yip ya. Sisanya adalah kerjaan Kak Laode dan Vima.

Dan liat dong hasilnya di majalah pas udah terbit. Begitu liat hasilnya ditambah layout yang juga oke, aku langsung sukaaaa banget. Credits to Mas Tri, Kak Ajeng Swastiari, and team!

Closer Look:

“Our greatest glory is not in never falling, but in rising every time we fall.”

Confucius

 

cheers,

jennifer hakim

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s