Lebaran Clapback by Torisaru

This is an appreciation post for my friend Triska Sarwono, the genius behind Torisaru. Kalau kamu suka witty illustrations coba deh cek http://www.torisaru.com atau @tori.saru di instagram. Di sana kamu bakal nemuin banyak banget kartu, baju, atau kaos kaki dengan kata-kata dan ilustrasi yang tidak umum namun sangat lucu.

Salah satu koleksi yang perlu banget dicek ya ini, Lebaran Clapback Collections. Pas banget deh buat kita yang mungkin udah bosen jawabin pertanyaan ‘kapan nikah’ ‘kapan punya anak’ atau ‘tante jodohin ya sama si anu’. Like seriously, these things are brilliant!

I’ve been a huge fan of Torisaru from the very start. Bukan cuma karena barangnya yang unik dan lucu, tapi juga karena cerita di balik itu. Jadi aku dan Triska selalu sekelas dari kelas 1-3 SMA. Kita beberapa kali duduk bareng dan banyak sekali ngobrol. Satu hal yang aku tau dia tuh passionate banget dalam bikin witty stuffs atau gambar komik-komik dodol. I’ve been a fan of her works for quite a long time. Terus akhirnya dia sekolah ke Jepang dan suatu saat mutusin buat mulai merintis Torisaru ini. Banyak banget cerita tentang betapa capeknya jualan di sana dan lain-lain tapi aku merasa ya dia tetap passionate akan ini.

Setelah lulus sekolah, Triska kembali for good ke Jakarta dan mulai kerja kantoran. Di balik capeknya kerja kantoran dia masih berusaha banget buat gambar dan ngejalanin Torisaru ini. Nggak mudah sama sekali. Percayalah banyak banget drama yang harus dia laluin buat bisa sejauh ini. Inget banget dulu tuh laptopnya sempat hilang padahal ya udah mau deadline naik cetak (Puji Tuhan akhirnya ketemu sih). Belum lagi takut dicyduk waktu bikin kartu lebaran edisi polliticaly (in)correct. Haha.

Passion is the degree of difficulty one’s willing to endure to accomplish the goal.

Salah satu kerjaan favorit aku tuh ngerjain photoshoot buat Torisaru yang mana biasanya timnya selalu itu-itu aja. Meiska, yang selalu jadi fotografernya, itu juga teman sekelas kita waktu SMA dan memang kita masih main bareng sampai sekarang. Don’t forget to check her photography account @kamika.studio on ig, btw.  Rasanya tuh lucu sih kalau inget bahwa dulu kita mana kepikiran buat bisa kerja bareng kayak gini. Setelah melalui banyak hal akhirnya sekarang kita malah bisa ngerjain passion kita dan saling mendukung. Mereka inilah yang selalu mendukung aku dari awal banget karierku.

Bangga sekali bisa lihat Torisaru dan kita masing-masing sudah berkembang jauh dari photoshoot pertama di Taman Kerinci dulu. Haha. Selamat menjalani passion kalian dan sampai jumpa di photoshoot berikutnya, teman-teman ❤

credits

Talent : Clairine Antonio

Photographer : Meiska Apriliana

Makeup and Hairdo : yours truly

 

XOXO,

Jennifer Hakim

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s