2017 : Getting Stronger

2016 sendiri buatku agak magical dan sulit dipercaya. Di tahun lalu Tuhan kasih aku banyak banget berkat (terutama dalam kerjaan) yang harus disyukuri.

Diawali dari memulai kerjasama dengan sociolla.com dan bergabung dalam Sociolla Blogger Network yang kemudian membuka banyak kesempatan baru buat aku di tahun ini. Blog-ku lebih aktif daripada tahun sebelumnya dan lebih berisi rasanya. Selain juga membuka banyak kesempatan kerjasama dengan berbagai brand lain ke depannya, sociolla juga ngasih aku kesempatan buat sharing tutorial makeup live di panggung Sociolla Pop Up di Plaza Indonesia Februari tahun lalu. Dari sini lah kemudian banyak bermunculan kerjaan serupa buatku. Oh ya di samping itu semua sociolla juga pernah ngajak aku buat kolaborasi untuk Beauty Journal mereka loh. Intinya aku berterima kasih banget sama sociolla yang udah mau ngasih aku banyak kesempatan dalam pekerjaanku sebagai blogger dan makeup artist. It’s truly an honor for me to be a part of your SBN

Salah satu highlight lainnya di tahun 2016 adalah aku dapat job Pre Wedding pertamaku dan ……. ke Jepang! Thanks to Ko Xaverius Herman dari @idophotoworks, dan klienku Ci Sherly dan Ko Stephen. Aku bener-bener nggak nyangka akan kerja ke Jepang di tahun lalu. Semua berjalan cepat banget dan pas udah sampai di sana rasanya masih nggak percaya. Apalagi waktu aku ada free time dan bisa jalan-jalan ke Universal Studio Japan sendirian dan main sesuka aku. Aku merasa Tuhan baik banget bisa ngasih aku banyak hal yang bahkan aku aja nggak kepikiran di tahun itu.

Sekarang nggak berasa banget bulan pertama di 2017 ini udah abis lagi. January was one hell of a ride. Selama sebulan kemarin aku banyak banget mikir dan refleksi. Jujur aku sempat merasa sering muncul self-doubt dan hilang arah. Rasanya aku nggak punya strong start untuk mengawali tahun ini. Belakangan sering banget merasa nggak cukup. Mulai dari nggak punya cukup skill, nggak cukup baik, nggak cukup berusaha dan sebagainya. Aku yakin insecurities macam ini pasti dirasain sama banyak banget orang dan nggak cuma menghantui sekali tapi berkali-kali. Dan ya, kalau kita biarin insecurities ini bertahan lama di kepala kita, hal ini akhirnya akan menenggelamkan semangat kita.

But hey, life is a roller coaster, right?

Aku merasa beruntung banget dikelilingi orang yang bisa menyemangati dan menguatkan aku saat aku merasa insecure. Di bulan Februari akhirnya aku merasa semakin baik. Setelah ambil banyak waktu untuk instrospeksi, ngobrol sama banyak teman-teman, dan nonton La La Land TIGA kali (ini penting sekali dan mungkin akan aku bikin 1 post khusus tentang film ini haha), finally I feel good about myself. Aku seakan diingetin bahwa segala sesuatu di muka bumi ini ada waktunya. That’s ok to be not ok sometimes and just take our time. Saat aku udah bisa berdamai dengan diriku dan bersemangat kembali, hal-hal di sekelilingku pun juga berubah jadi lebih baik loh. It’s not life getting easier, it’s us getting stronger! ❤

So how’s your 2017 by far?

Amen!

Cheers,

Jennifer Hakim

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s