MUFE Workshop with Marlene Hariman

Yang namanya ilmu itu pasti akan selalu update dan kita sebagai manusia nggak boleh merasa bosan untuk belajar dan belajar. Begitu juga di dunia kecantikan yang mana kita pun tau bahwa teknologi ataupun tekniknya berkembang cepat banget. Contohnya aja makeup yang secara tools maupun bahannya selalu berkembang disertai juga dengan teknik-teknik baru. Nah sebagai makeup artist ataupun beauty enthusiast, kita juga harus selalu pengen tau dan pengen belajar.

Selain banyak ngerjain makeup dan hairdo untuk berbagai photo shoot, aku juga ngerjain beauty makeup buat orang-orang yang mungkin sekedar pengen datang ke event tertentu semacam undangan, untuk wisuda, dan untuk pengantin. Untuk pengantin ini mungkin agak sedikit lebih sulit karena perlu detail dan trik khusus ngerjainnya. Oleh karena itu aku pun sebagai makeup artist merasa perlu banget nih belajar sebanyak-banyaknya mengenai ini terutama dari para expert. Beberapa makeup artist idola aku terutama dalam hal beauty dan wedding tuh ada Marlene Hariman, Lizzie Parra, Bubah Alfian, dan Jasmine Lishava. Aku pun sebisa mungkin cari ilmu dari mereka dengan ikut berbagai beauty class yang mereka adakan atau pun sekedar memantau via periscope mereka.

Kebetulan banget bulan Februari 2016 lalu, Make Up For Ever ngadain workshop dengan beberapa makeup artist seperti Anpasuha, Upan Duvan, Bubah Alfian, dan ….. Marlene Hariman! Aku pun excited dan tanpa mikir langsung daftar. Yang jadi dilema berikutnya adalah mau ikut kelas Bubah apa Marlene ya secara aku sangat meng-adore hasil makeup mereka. Terus muncul deh pertimbangan bahwa Marlene tuh jarang banget bahkan hampir nggak pernah bikin makeup class jadi menurutku ini adalah kesempatan yang super langka. Jadilah aku ikut workshop milik Marlene dan mutusin untuk ikut beauty class Bubah di kesempatan berikutnya.

Akhirnya hari-H pun datang dan begitu aku sampai di venue workshop, di Plaza Indonesia, things were getting even more exciting. Setelah registrasi ulang dan foto, aku masuk ke ruang workshop dan langsung cari meja yang kosong dan posisinya strategis. Di meja sudah disediain berbagai peralatan yang dibutuhin untuk praktik pas workshop nanti. Mulai lah acara workshop ini dan Marlene praktik di stage dilengkapi dengan mic dan kamera sedangkan kita ngikutin apa yang Marlene ajarin di muka kita sendiri. And yes, it’s a bit challenging. haha

Taraaa! Here’s the result …..

Ada beberapa pros and cons sih dari acara ini yang antara lain …..

PROS

  • It’s Marlene Hariman!
  • It’s Make Up For Ever!
  • Insightful. Like bener-bener abis ikut ini dan liat langsung gimana seorang Marlene beraksi tuh  merasa dapat ilmu yang berguna banget. Ilmu ini setelah aku terapin ke klien pun emang hasilnya langsung keliatan banget bedanya dengan hasil makeup aku sebelumnya.
  • Bocoran produk. Di workshop ini juga Marlene ngasih tau produk-produk andalannya bahkan sampai detail ke nomor atau shade-nya loh.

  • Helpful BAs. Ya, jadi di sana tuh banyak banget BA (beauty advisor) dari MUFE yang siap membantu kita kalau kita butuh sesuatu atau bingung harus ngapain. Ibarat kata ya mereka itu perpanjangan tangannya Marlene deh haha.
  • Nice venue. Plaza Indonesia Multi function hall ini oke sih untuk workshop. Tempatnya cukup luas dan AC-nya dingin jadi nyaman deh buat kita yang mau serius ngikutin teknik-teknik dari Marlene.
  • Good Foods and Bevs. Ya jadi kemaren itu kita juga dikasih minuman dan snacks dari starbucks loohh.

CONS

  • Kurang siap. Well karena workshop Marlene itu adalah workshop pertama dari rangkaian Learn From The Pro ini, rasanya pihak MUFE belum begitu siap jadi masih banyak kesalahan teknis di awal-awal yang bikin kita nggak bisa dengar atau bahkan liat Marlene lagi ngapain di depan sana. Hemm mungkin positioning model dan makeup kit nya juga harus lebih diperhatiin kali ya. hehe
  • Limited tools and products. Paham sih produk-produk yang kita pakai itu kan tester dan jumlahnya sangat terbatas, jadi harus sabar deh tunggu-tungguan sama  teman-teman peserta workshop lainnya. Dan sepertinya para BA MUFE juga kewalahan nih mengatur hal ini. Belum lagi produk yang disediakan itu beberapa berbeda dengan yang didemokan. Oh ya dan karena pace ngajar Marlene itu cepat, jadi para peserta juga kayak keteteran banget nih untuk ngikutinnya berhubung produknya nggak tersedia saat itu.

Overall aku tetep seneng banget sih bisa ikut workshop ini. Thank you so much, Kak Marlene for sharing! And thank you Make Up For Ever for letting us learn from the prosHope to see you next time

 

 

 

Cheers,

JENNIFER HAKIM

One thought on “MUFE Workshop with Marlene Hariman

  1. Waahh Hallo kak Jennifer 🙂
    Aku Tiara dari Blogger Ceria 🙈😘
    Salam kenal ya, btw asik banget ya.. pengen juga ahahhaa.. boleh kasih bocoran ga kak kira2 tips yang paling berbeda?

    Thankyou xoxo, Tiara.

    Like

Leave a comment